PENGARUH PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MAHAROH KALAM
Keywords:
Pendekata Contextual teaching and Learning, Kemampuan Maharoh kalamAbstract
Dalam pembelajaran Bahsa Arab diperlukan Pendekatan, strategi, metode, aktifitas-aktifitas kebahasaan yang inovatif sehingga dapat mendukung proses efisiensi dan efektifitas pembelajaran bahasa arab di kelas, dengan pembaharauan-pembaharuan tersebut proses pembelajaran akan menyenangkan dan lebih bermakna..
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa MTs Miftahul Ulum Gayam Sumenep Tahun Pelajaran 2014/2015. Dan seberapa besar pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa MTs Miftahul Ulum Gayam Sumenep Tahun Pelajaran 2014/2015.
Dengan tersedianya waktu, biaya, tenaga, pemikiran, dan kemampuan yang terbatas maka sampel yang dijadikan sasaran 91 siswa dari jumlah populasi 118 siswa.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, interview, dan dokumentasi. hasil angket tersebut kemudian di analisis menggunakan analisis data product moment.
Dan hasil penelitian ini diketahui bahwa besar Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa sebesar 0,272 dan r_(hitung )>? r?_(t abel) yakni 0,272> 0,202 maka terdapat korelasi dengan tingkat interpretasi lemah atau rendah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 TANZIMUNA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
TANZIMUNA memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel dalam jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, sesuai dengan lisensi creative commons yang digunakan.
TANZIMUNA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License