KEPEMIMPINAN TRANFORMASIONAL DALAM MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN YANG UNGGUL
Keywords:
KepemimpinanAbstract
Kepemimpinan Tranformasional merupakan merupakan wujud kepemimpinaan yang sangat kompleks dalam memahami perubahan prilaku manusia. Kepemimpinan tranformasional dipandang kepemimpinan yang efektif dan efesien dalam usaha mencapai tujuan organisasi. Institusi pendidikan memerlukan kepemimpinan yang kuat untuk mencapai tujuan pendidikan sebagaimana organisasi di luar pendidikan. Maka untuk mencapai tujuan pendidikaan yang unggul dan berdaya saing, organisasi pendidikan harus mampu menyesuaikan dengan demand obyek pendidikan, dimana hal tersebut memerlukaan sosok pemimpin yang efektif dan efesien. Pendidikan, khususnya pendidikan Islam mengalami tantangan yang luar bisaa dalam perkembangan terakhir, karena ia harus mempertahankan sisi transedennya dan harus lebih rasional agar dapat diterima sebagai institusi masa dapan. Hasil penelitian ini menunjukkakkan bahwa, pertama kepempinan tranformasional merupakan kepemimpinan yang melengkapi kepemimpinan pada masa awal yang menekannkan pentingnya sifat-sifat pemimpin sebagai sosok yang dilahirkan dengan bakat sebagai seorang pemimpin. Kedua kepemimpinan tranformasional melengkapai kepemimpinan generasi kedua yang hanya task oriented dan human oriented. Ketiga, Kepempimpinan tranformasional menjadikan sifat sebagai seoraang pemimpin dalam memahami prilaku dan tujuan organisasi agar dicapai secara efektif dan efesien
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 TANZIMUNA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
TANZIMUNA memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel dalam jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, sesuai dengan lisensi creative commons yang digunakan.
TANZIMUNA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License