PENGARUH VISI “BERKAH (BERAKHLAQUL KARIMAH, KOMPETITIF, AGAMIS DAN HUMANIS)” TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DAN MUTU PENDIDIKAN DI MA MIFTAHUL ULUM PANDANWANGI
Keywords:
Visi, prestasi belajar, mutu pendidikanAbstract
Visi dan misi menjadi organ tubuh yang wajib ada dalam setiap lembaga pendidikan formal atau non formal. Oleh karena itu kepala sekolah MA Miftahul Ulum Pandanwangi merumuskan visi “Berkah (berakhlaqul karimah, kompetitif, agamis dan humanis)” dengan harapan prestasi belajar siswa semakin meningkat dan sekolah menjadi sekolah yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh visi “Berkah (berakhlaqul karimah, kompetitif, agamis dan humanis)” terhadap prestasi belajar siswa dan mutu pendidikan. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan instrumen berupa angket. Sehingga ditemukan hasil bahwa Ada pengaruh antara visi “Berkah (berakhlaqul karimah, kompetitif, agamis dan humanis)” terhadap prestasi belajar siswa melalui uji t dengan hasil pengujian signifikan di peroleh nilai 0,001 < 0,05 atau nilai thitung > ttabel yaitu 7.013 > 2.004 dan Ada pengaruh antara visi “Berkah” terhadap mutu pendidikan melalui uji t dengan hasil pengujian signifikan di peroleh nilai 0,001 < 0,05 atau nilai thitung > ttabel yaitu 4,252 > 2.004. Jadi dengan perumusan dan pengimlementasian visi itu menjadi penentu meningkatnya prestasi belajar dan mutu pendidikan di MA Miftahul Ulum Pandanwangi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 TANZIMUNA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
TANZIMUNA memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel dalam jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, sesuai dengan lisensi creative commons yang digunakan.
TANZIMUNA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License